Harga, Tips dan Trik Android, Blackberry, Laptop Terbaru dan Terpopuler

Rabu, 11 Juni 2014

Nokia XL dan Motorola Moto G - Spesifikasi dan Harga 2 Juta-an

Daftar Harga HP All kali ini berbagi informasi mengenai produk terbaru dari Nokia dan Motorola yang tentunya sebagai bahan referensi anda nantinya sebelum memutuskan untuk membelinya, dimana Nokia XL Android secara resmi telah masuk pasar Indonesia dengan harga resmi Rp 2.199.000. Pada waktu yang hampir bersamaan, Motorola Moto G menggebrak pasar tanah air dan dijual dengan harga Rp 2.249.000 untuk varian 16GB. Lalu Nokia XL Android vs Motorola Moto G, mana yang terbaik di kelas 2 juta-an? Simak ulasan berikut ini.

Motorola Moto G vs Nokia XL Android

Layar & Sistem Operasi

Nokia XL Android mengusung layar sentuh berukuran lebih besar, yakni berukuran 5 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 187 piksel per inci jenis IPS LCD kapasitif, serta menggunakan sistem operasi Nokia X Platform yang berbasis Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sedangkan Motorola Moto G ini dipersenjatai oleh layar sentuh berukuran 4,5 inci yang mengusung resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 329 piksel per inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Keduanya menggunakan OS Android 4.4.2 KitKat.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Nokia XL Android ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan didukung oleh memori RAM sebesar 768MB.

Sedangkan Moto G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Motorola Moto G unggul telak atas Nokia XL di sektor ini.

Kamera & Baterai

Nokia XL Andropid dibekali sebuah kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya dan didukung kamera depan 2 megapiksel. Nokia XL dosokong baterai berkapasitas 2000mAh.

Sedangkan Motorola Moto G mengusung kamera utama resolusi 5 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash dan ditemani dengan kamera depan resolusi 1,2 megapiksel. Moto G didukung oleh baterai 2070mAh.

Konektivitas & Memori

Nokia XL Android dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Konektivitas Nokia XL Android ini mengandalkan dukungan dual SIM, port microUSB, GPS, Bluetooth, dan WiFi.

Sedangkan Motorola Moto G juga cukup lengkap dengan dipersenjatai dukungan quadband GSM, HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Motorola Moto G mengusung memori internal berkapasitas 16GB tanpa dilengkapi dengan slot microSD.

Kesimpulan

Motorola Moto G mengungguli Nokia XL Android hampir di semua sisi, termasuk kinerja, layar, dan perangkat lunak yang digunakan. Satu-satunya kelemahan Moto G ini adalah tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Nokia XL patut berbangga karena didukung slot microSD.

Nokia XL memang dibekali dengan layar sentuh berukuran lebih besar, tetapi resolusinya kecil, yakni hanya 480 x 800 piksel. Motorola Moto G dengan layar 4,5 inci menggunakan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Lalu mana yang terbaik? Jelas, Moto G adalah yang terbaik di kelas 2 juta-an.

Meski demikian, pilih Nokia XL atau Moto G ini bergantung pada selera dan kebutuhan Anda.

Itulah informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Nokia XL dan Motorola Moto G, semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi anda sebelum memutuskan untuk membelinya.

Nokia XL dan Motorola Moto G - Spesifikasi dan Harga 2 Juta-an Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown