Harga, Tips dan Trik Android, Blackberry, Laptop Terbaru dan Terpopuler

Jumat, 06 Juni 2014

Trojan "Simplelocker" Android Ini Bisa Mengunci SD Card

Daftar Harga HP All - Trojan Android baru bernama Simplelocker, ditemukan perusahaan keamanan Eset yang miliki kemampuan untuk mengunci SD Card. Trojan ini akan mengenkripsi kartu SD di perangkat Android apapun yang berhasil disusupi.


Tak hanya mengunci, namuan Simplelocker juga berikan ancaman lain yang bertujuan untuk memeras pemilik Android. Trojan ini akan tampilkan pesan di layar ponsel dengan pemberitahuan jika device pengguna telah terkunci.

Penguncian ini dilakukan sebab pengguna dianggap telah mendistribusikan pornografi anak. Agar ponsel bisa dibuka kembali maka pemilik wajib membayar USD 22 dalam mata uang Ukrainan yang ditransfer melalui Ukrainan MoneXy.

Sebelum lakukan aksi “pemerasan”, Trojan Simplelocker setelah menyusup ke perangkat terlebih dahulu memburu file-file tertentu dan kemudian lakukan enkripsi ke kartu SD. Trojan ini diduga menyusup melalui aplikasi “tak jelas” yang diinstal pengguna.

Sejumlah berkas yang akan dienskripsi yakni berformat jpeg, gif, docx, dan txt. Sementara file lain yang diincar yakni berformat video seperti mkv, avi, dan mp4. Tak hanya dienskripsi, sejumlah berkas tersebut juga dimungkinkan untuk dilenyapkan alias hilang.

Modus software “jahat” yang mengancam pengguna kemudian meminta “tebusan” bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, Eset juga mendapati virus bernama Kafeine yang mencegah pemilik Android tak bisa lakukan aksi unggah. Segala bentuk ancaman itu akan hilang bila pengguna ponsel bersedia membayar.

Demikianlah informasi mengenai Trojan "Simplelocker" Android Ini Bisa Mengunci SD Card dan jangan lupa baca juga Daftar Harga HP Evercoss Terbaru Juni 2014 Lengkap 

Trojan "Simplelocker" Android Ini Bisa Mengunci SD Card Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown