Harga, Tips dan Trik Android, Blackberry, Laptop Terbaru dan Terpopuler

Senin, 31 Maret 2014

Monitor komputer blank ini Solusi tokcer

Pernah mengalami saat sedang bekerja di depan komputer dan tiba tiba monitor mati sendiri tanpa sebab, namun CPU masih bekerja,atau tiba tiba blank dan CPU juga mati, pengalaman ini yang saya alami pada saat sedang membuat salah satu project video maka saya menjadi bingung karena belum saya save project tersebut berikut ini saya jelaskan perbaiki monitor komputer yang blank ini Solusi yang tokcer dan bisa di praktekan sendiri.

Setelah saya berkutat dengan komputer yang saya coba selamatkan project saya akhirnya saya menyerah, namun di sini saya mendapatkan ilmu yang baru,degan membongkar kompuer pada awalnya dan saya mencoba ganti monitorpun tetap sama setelah itu saya matikan komputer dan ini adalah langkah yang saya lakukan pada saat monitor komputer mati sendiri.

  • Cek kembali dan pastikan power pada monitor hidup
  • Kabel power dan kabel monitor kembali di cek, cari kabel power yang lain atau ganti dengan kabel   power monitor.
  • Bongkar VGA, dan bersihkan apablia banyak debu bersihkan dengan kuas.
  • Bersihkan bagian kuning pada VGA dengan penghapus pensil.
  • Boba pakai on board untuk memastikan manitor hidup jangan lupa cabut dulu VGA.

Setelah lima langkah di atas tersebut di lakukan juga tanpa hasil coba cek sekali lagi dan pastikan kembali, namun apa bila sudah bisa maka langkah selanjutnya adalah mengecek kembali bagian sofware, dan lebih baik apabila menginsal driver vga dan motherboard.

Setelah semua di lakukan maka untuk mencegah hal ini terulang adalah dengan mengecek hardware dan software, yang pas apabila sofware yang tidak pas maka komputer juga akan sering restart sendiri, atau hardware yang tidak sesuai dengan PSU yang kecil dan penggunaan power yang besar.

Periksa kembali setelah kkomputer berhasil hidup

  • Suhu Ruangan bisa menjadika Komputer Panas atau overheat, coba tambah kipas di CPU
  • Kerusakan hardware biasanya VGA atau PSU ini salah satu penyebab utama.
  • Virus di komputer juga menjadi salah satu yang membuat kinerja komputer berat, update secara berkala anti virus
  • Sistem operasi bisa juga menjadi masalah misalnya ada virus yang masuk dan terdeteksi oleh anti virus dan langsung di hapus, biasanya virus yang numpang pada salah satu program yang rentan
  • Hardware ini seperti yang saya sebutkan di atas.

Dengan perawatan komputer yang apik dan telaten, maka komputer juga akan nyaman kita pakai pastika juga suhu ruangan yang tidak terlalu panas, periksa komputer anda karena komputer juga bisa capek dan perlu istirahat setelah bekerja, lakukan restart apa bila komputer sudah terlalu lama bekerja.



Terimakasih
Terima Kasih telah mengunjungi Blog Saya apa bila ada masukan dan kritikan saya akan terima dengan senang hati, bila ingin berkomentar juga di persilahkan, terima kasih
keristiar.blogspot.com

Monitor komputer blank ini Solusi tokcer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown