Harga, Tips dan Trik Android, Blackberry, Laptop Terbaru dan Terpopuler

Sabtu, 30 November 2013

Memperbaiki suond tidak keluar pada Komputer dan laptop

Apakah anda pernah mengalami saat ingin mendengarkan musik atau menonton film di laptop atau komputer di rumah tiba tiba sound atau suaranya tidak ada, hilang atau bisu, ini saya alami beberapa hari yang lalu saat saya ingin mendengarkan musik tiba tiba laptop saya tidak ada suara, jadi males kan terpaksa saya gunakan handphone juga, ga asik dong pake laptop masak mendengarkan lagu mengunakan handphone.berikut ini adalah cara Memperbaiki suond tidak keluar pada Komputer dan laptop

Dari sini saya memutuskan untuk memperbaiki sendiri perangkat laptop saya dan setelah beberapa waktu saya melakukan browsing di rumah mbah google saya berhasil menemukan cara menyelasaikan masalah dengan lapto saya ini dan akhirnya bisa mendengakan musik lagi.
Bila  anda mengalami hal ini yang pertama anda lakukan adalah jangan panik dulu periksa apakah speker anda hidup apa tidak nanti udah ubek ubek komputer ga taunya Spekerlah yang rusak namun apa bila terjadi pada laptop coba cek  icon speker di pojok bawah bertanda merah atau tidak misalnya tanda merah, klik dua kali lalu centang mutenya.

Yang kedua adalah cek volume pada Device manager di mana letaknya, nah lo,, kalo bingung masuk ke My Computer, Klik kanan, Properties, tampil device manager, klik sekali  harusnya kalo komputer normal tidak ada tanda tanya kuning, kalo ada cek apakah itu unutk audio atau bukan, kalo buat audio ada tulisan audio Device on High Definition Audio Bus, nah bila yang bertandda tanya itu berrti harus memasukan CD driver dari Motherboard  atau dari laptop lalu instal Audionya.

Masalah yang lain yang sering terjadi adalah, tombol mute yang sering tidak sengaja terpencet saat sedang mengetik, pada keyboard, ada juga masalah yang di timbulkan oleh hardware, yang sudah mati atau koneksi yang kotor pada colokan speker.

Bila masalah di atas semua itu sudah di cek dan ternyata tidak berhasil coba cek lagi apakah sebelumnya teman teman melakukan penginstalan program yang baru dan coba instal ulang driver untuk sound nya pastikan semua nya bagus dulu ada baiknya anda mencoba dulu sebelum memutuskan untuk membawa ke tempat service.

Selanjutnya adalah dengan membersihkan sound card bagi yang mengunakanya, bersihkan dengan penghapus pensil pada bagian kuning yang menancap pada  Motherboard namun ini hanya untuk yang mengunakan komputer rumah tentunya tidak berlaku untuk laptop

Demikan ulasan saya tentang Memperbaiki suond tidak keluar pada Komputer dan laptop, semoga berguna dan bermanfaat silahkan berkomentar di bawah saya akan menjawab setiap pertanyaan teman teman terimakasih

Memperbaiki suond tidak keluar pada Komputer dan laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown