Harga, Tips dan Trik Android, Blackberry, Laptop Terbaru dan Terpopuler

Minggu, 11 Agustus 2013

Tips Atasi Email Bermasalah Pada BlackBerry

Pernah mengalami tidak bisa menerima Push Email di BalckBerry Atau notifikasi Facebook Twitter BBM dan sebagainya tidak muncul di BlackBerry  Ya kondisi seperti ini umumnya terjadi pada pengguna yang berganti Handheld upgrade firmware atau Wipe handheld.Hal ini bisa terjadi karena adanya masalah pada koneksi ke server layanan BlackBerry.

Untuk penangananya, kita bisa mencoba dua metode yang paling umum digunakan. Pertama, dengan melakukan registrasi network operator sesuai layanan BlackBerry yang digunakan. Kedua, dengan cara mengirimkan kembali "Service Books".
Service Book sendiri merupakan buku layanan BleckBerry, yang memungkinkan beragam layanan nilai tambah diberikan ke pelanggan seperti konfigurasi email, browser dan attachment services. Nah, berikut ini langkah-langkahnya:

A. REGISTRASI NETWORK
* masuk ke menu opsi (options) > Advanced Options > Host Routing Table, di langkah ini kita akan menemukan daftar network operator yang tersedia. Biasanya, network yang tengah kita gunakan akan tercetak lebih tebal (di-Bold).
* tekan tombol menu BlackBerry > pilih Register Now.

B. SERVICE BOOKS
Masuk ke menu Setup > Email setting, Log in jika anda sudah sempat log out sebelumnya > Klik menu BlackBerry, dan pilih "Service Books"

Selamat Mencoba :D

Tips Atasi Email Bermasalah Pada BlackBerry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown