Harga, Tips dan Trik Android, Blackberry, Laptop Terbaru dan Terpopuler

Jumat, 09 Agustus 2013

Cara Mengatasi Pesan BBM Pending


Cara Mengatasi BBM Pending - Mengatasi pesan BBM pending, melakukan kegiatan Chatting lewat BBM memang menjadi favorit bagi pengguna BlackBerry, namun tidak sedikit dari pengguna smartpone bb yang mengalami kendala berupa pesan BBM pending atau eror. Biasanya saat kita mengirim pesan BBM mucul simbol D (Delivered), artinya pesan anda terkirim atau muncul simbol R (Replied/ Reply) jika muncul simbol tersebut berarti balasanterkirim. Jika pesan kita pending atau eror maka yang muncul simbol kotak berwarna merah artinya pesan belum terkirim atau masih dalam proses.


Sebenarnya sangatlah mudah cara mengatasi BBM pending, tetapi banyak pengguna BBM yang kurang paham tentang maslah tersebut. Posting kali ini saya teringat dengan pembicaraan teman - teman saya yang menggunakan BBM, mereka mengeluh karena sering terjadi pending atau eror.
Berikut ini akan saya berikan "cara mengatasi pesan BBM pending".
Cara Mengatasi Pesan BBM Pending BMaster23
Cara Mengatasi Pesan BBM Pending


  1. Pertama kali hal yang harus anda lakukan adalah "memeriksa jaringan operator yang anda pakai", jika jaringan lagi eror atau tidak bagus maka wajar jika pending.
  2. Jika tidak ada masalah dengan jaringan maka coba BlackBerry anda di "Offline kemudian Online lagi".
  3. cara ke tiga adalah "merubah jaringan, misalkan tadinya memakai koneksi 3G, coba sekarang rubah menjadi 2G Only".
  4. Jika pending masih berkelanjutan "restart atau soft reset Blackberry" atau "tekan tombol Alt-Shift-Del di homescreen Blackbery.
  5. jangan lupa "lakukan HRT atau Host Routing Table yakni akses menu Option Advanced Option Host Routing Table tekan tombol menu Blackberry dan pilih Register Now, tunggu sampai ada balasan bahwa Blackberry Anda sudah teregister.
Sebenarnya masalahh BBM pending juga terjadi karena kurangnya perawatan smartphone BlackBerry, jika anda ingin mengetahui cara merawat blackberry maka pada posting sebelumnya yaitu tips merawat blackberry dan tips memperbaiki blackberry lemot.
Terima kasih atas kunjungannya, semoga cara mengatasi pesan BBM pending Bermanfaat :D

Cara Mengatasi Pesan BBM Pending Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown